Senin, 05 Maret 2012

Cara Mengirim Pembayaran Dengan PayPal

Menggunakan Paypal
Sebagai pembayaran online yang global, melakukan pembayaran dengan menggunakan PayPal memang dibuat sangat mudah, sebelum melakukan pembayaran PayPal, sebaiknya akun PayPal kamu sudah terverifikasi. Apabila belum, kamu hanya dapat melakukan transaksi (mengirim dan menerima balance) terbatas sampai US$ 100. Segera lakukan verifikasi paypal untuk memaksimalkan penggunaan paypal. Dan berikut di bawah ini detail cara melakukan pembayaran dengan payPal.

Bagaimana cara kerjanya
Cara mengirimkan pembayaran paypal sangat mudah, cukup masuk ke rekening akun paypal lalu pilih 'Kirim pembayaran'.

Kirim pembayaran dengan Paypal

Masukkan alamat email penerima (email yang digunakan dalam akun paypal), lalu masukkan jumlah yang diinginkan, juga pilih mata uang. Setelah itu pilih jenis pembayaran – baik 'Pembelian online' atau 'Pembayaran pribadi'.

Klik 'Lanjut' untuk mengkonfirmasikan transfer kemudian kamu akan masuk ke halaman untuk melihat kembali rincian kiriman, jika kamu rasa sudah benar kemudian kamu klik 'kirim pembayaran'.

kirim pembayaran dengan paypal

Selanjutnya PayPal akan memberitahukan Kamu melalui email apabila uang telah diterima oleh penerima.

Informasi tambahan yang perlu kamu ketahui
Setiap alamat dalam sistem PayPal adalah unik dan mencerminkan pengenal unik (seperti nomor rekening bank) yang memungkinkan PayPal mentransfer uang dari rekening Kamu ke rekening penerima.

Kamu harus memiliki saldo di rekening PayPal atau kartu kredit maupun kartu debet yang disertakan agar dapat mentransfer mengirimkan pembayaran paypal.

Uang yang dikirim akan segera muncul di rekening PayPal penerima. Penerima harus mengklaim uang tersebut dengan log in ke rekening PayPal, lalu mengklik ‘terima’. Penerima memiliki waktu 30 hari untuk melakukannya sebelum dana dikembalikan kepada Kamu.

Jika penerima belum memiliki rekening PayPal, Kamu masih dapat mengirimkan uang kepada mereka. PayPal akan memberitahukan penerima melalui email agar membuat rekening baru tersebut. Penerima harus menyertakan rekening bank (khusus di USA) atau Visa® kartu kredit/kartu debet ke rekening PayPal jika ingin menarik dana.

Berapa biaya kirim uang/balance
BIAYA UNTUK PEMBAYARAN PRIBADI':
Transfer uang dengan menggunakan sumber dana dari saldo/balance yang sudah ada dalam rekening PayPal, maka tidak akan dikenakan biaya.

Kamu akan dikenakan biaya apabila mengirimkan uang/balance menggunakan sumber dana dari kartu kredit. Namun kamu bisa memilih siapa yang akan menanggung biaya tersebut, kamu atau penerima. Besar biaya (3,4%  dari jumlah uang yang dikirm ditambah $0,30 USD)

BIAYA UNTUK PEMBAYARAN PEMBELIAN ONLINE (BARANG/JASA):
Transfer uang untuk membeli barang/jasa, baik menggunakan saldo maupun kartu kredit tidak akan dikenakan biaya (free). Biaya yang timbul untuk mentransfer uang/balance akan dibebankan kepada penerima.

Kirim pembayaran dengan Paypal

Bagaimana? cukup mudah bukan melakukan pembayaran paypal? jika kamu belum memiliki akun paypal klik--> daftar paypal

16 komentar:

  1. MANTAP INFONYA BIKIN PAYPAL BERMAMFAAT BGT
    THNKS YOU

    BalasHapus
  2. makasi bgt soal info embuaan pay pal ya ada yg mau saya tanyakan... kalau saya menggunakan rekening bank. bukan kartu kredit bagaimana cara pembayrannya apa di debet langsung?

    BalasHapus
  3. Kalau memindahkan uang dari paypal ke rekening bank bisa tidak? Mohon pencerahannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ea,aku mo numpang berbagi,pengumuman,,,,,,,sangat urgent,,,,,,,,pokoknya ini Info yg sangat penting,cari di google,ketik mafia berkeley on peperonity,

      Hapus
  4. terima kasih nih informasinya, seperti yang saya butuhkan mengenai pembayaran paypal.

    BalasHapus
  5. thank you info nya gan, saya sangat terbantu dengan info ini

    BalasHapus
  6. Sukses selalu gan, saya mendoakan yang terbaik untuk anda :)

    BalasHapus
  7. apa perlu gan...kita downlod aplikasi paypal dri play store..mhon infonya gan..???

    BalasHapus